Di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo atau biasa disebut dengan panggilan bapak Jokowi, pemberantasan mafia bola telah ditangani secara serius dengan tertangkapnya sejumlah pelaku. Hal ini juga membuat kesan positif untuk suporter Persib Bandung yaitu bobotoh.

Tiga pentolan kelompok suporter Persib Bandung yakni Herru Joko (Ketua Viking Persib Club), Asep Abdul (Bomber), dan juga Nevi Effendi (The Bombs) sepakat jika mereka ingin pemberantasan mafia bola di Indonesia harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Ketiganya percaya jika pemerintahan Jokowi memiliki itikad baik untuk memberantas mafia bola di Indonesia.

Bobotoh sadar bagaimana susahnya para pemain berjuang di lapangan tetapi hasil pertandingannya telah diatur. Semua itu merupakan ulah mafia bola yang menghancurkan tatanan sepak bola Indonesia. Jokowi memerintahkan kepada kepolisian untuk mengusut tuntas aksi dari para mafia bola yang mengotori persepakbolaan tanah air.

Para bobotoh dan penggila sepak bola di tanah air pun merasa bahwa keseriusan dari Jokowi itu seperti setitik air di padang pasir untuk kebangkitan sepakbola Indonesia. Bobotoh Persib berada di sisi yang sama dengan Jokowi, yang berkomitmen memberantas mafia sepak bola.

Mereka pun sontak dengan mendeklarasikan “Dukung Jokowi Habisi Mafia Bola” di Lapangan Sabilulungan Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu (30/3/19) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) yaitu Erick Thohir.

“Kami dukung penuh Jokowi-Ma’ruf Amin memimpin negeri ini atas nama kecintaan kami terhadap sepakbola Indonesia. Ayo berantas mafia bola demi kelangsungan prestasi tertinggi sepakbola Indonesia,” tutur ketiga pentolan Bobotoh satu suara dalam rilis yang diterima wartawan.

Erick Thohir dan tim pun begitu terharu melihat antusiasme dari ribuan massa bobotoh yang sudah menyatukan hati untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf lewat pencanangan tekad mereka di Bandung pagi tadi. Erick juga menyampaikan pesan Bapak Jokowi kepada seluruh bobotoh dan menyatakan kalau Jokowi dan pemerintahannya bertekad membangun sepakbola Indonesia maju, berantas mafia sepakbola dan pengaturan skor dan juga siap menciptakan pemain-pemain muda berbakat bagi sepakbola Indonesia berprestasi kedepannya.

February 12, 2020
Pada hari Minggu nanti di tanggal 16 Februari 2020 pukul 21:00 WIB, akan digelar...
February 12, 2020
Pada hari Sabtu nanti di tanggal 15 Februari 2020 pukul 21:30 WIB, akan digelar...
February 11, 2020
Pada hari Jumat nanti di tanggal 14 Februari 2020 dini hari pukul 02:45 WIB, akan...